Mengobati Miom dengan Cara Khusus dan Alami

Miom adalah penyakit sejenis tumor jinak yang tumbuh di dinding rahim bagian dalam ataupun luar. Seorang perempuan yang menderita miom bisa mempunyai lebih dari satu tumor tumbuh di rahimnya. Gejala yang timbul pada penderita tergantung dengan ukuran, tempat tumbuhnya dan jumlah tumornya. Miom yang berukuran kecil tidak memerlukan pengobatan khusus karena tumbuhnya lambat dan akan menghilang secara sendirinya jika sudah memasuki masa menopause, tapi tetap harus dipantau pertumbuhannya secara rutin ke dokter. Untuk yang berukuran besar dianjurkan untuk segera mengobati miom agar tidak berbahaya bagi penderita. Secara umum miom tidak menimbulkan gejala apapun bagi penderita, namun apabila terdapat kemunculan gejala penderita bisa merasakan nyeri pada perut, menstruasi yang lebih dari seminggu, dan buang air kecil lebih sering dari biasanya.

Mengobati miom bisa dilakukan secara khusus dan alami :
● Operasi pengangkatan penyakit miom
Operasi ini dilakukan dengan cara menyayat perut untuk mengangkat miom, namun bila tidak ingin ada sayatan di perut miom bisa diangkat menggunakan alat yang berbentuk selang dan dilengkapi kamera. Penderita yang melakukan operasi ini biasanya tetap bisa memiliki keturunan karena rahim tidak ikut diangkat.
● Operasi pengangkatan rahim
Prosedur ini akan dilakukan dokter jika ukuran miom pada dinding rahim lebih besar, penderita yang memilih jalan ini biasanya tidak ingin lagi memiliki anak.
● Pengangkatan miom menggunakan laser khusus
Laser khusus yang digunakan adalah gelombang mikro, metode ini dilakukan ketika penderita mengalami menstruasi yang berlebih dan tidak berhenti di waktu normalnya.
● Mengkonsumsi jus pepaya
Kandungan yang ada dalam pepaya dipercaya mampu mengecilkan ukuran miom secara alami.
● Pengobatan dengan Kulit manggis
Kulit manggis mengandung xanthone yang berfungsi untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk miom. Mengkonsumsi kulit manggis secara teratur bisa menghilangkan miom secara berkala.

Miom bisa saja tumbuh di dinding rahim siapapun, terutama orang yang pernah melahirkan dan menstruasi yang tidak normal, namun mengobati miom bisa tetap dilakukan dengan alami tanpa harus melakukan operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *