Fibroids: Apa Yang Harus Diketahui Setiap Wanita

Sekitar 75 persen wanita mengalami fibroid di beberapa titik dalam hidup mereka, yang membuat banyak orang bertanya ‘apakah ada perawatan alami untuk fibroid?’ Fibroid adalah tumor non-kanker yang ditemukan di dalam dinding rahim dengan ukuran mulai dari seukuran kacang polong, hingga sebesar jeruk bali. Fibroid sering mengakibatkan perubahan bentuk atau ukuran rahim dan menyebabkan beberapa gejala yang tidak menyenangkan, termasuk periode menyakitkan dan / atau sangat berat, dan setiap tahun lebih dari 200.000 histerektomi dilakukan karena kasus yang parah … tetapi mereka juga dapat sepenuhnya tanpa gejala. Untuk alasan ini mungkin tidak selalu jelas bahwa Anda memiliki fibroid, jadi ini adalah praktik terbaik yang baik bagi semua wanita untuk mengambil langkah-langkah untuk secara alami mencegah pertumbuhan rahim yang umum ini.

Walaupun banyak faktor risiko fibroid berada di luar kendali Anda, ada beberapa yang dapat Anda atasi. Ini termasuk hal-hal seperti mencegah atau mengobati tekanan darah tinggi untuk membantu mengurangi risiko pengembangan fibroid, minum lebih sedikit alkohol, makan lebih banyak makanan detoksifikasi seperti sayuran hijau berdaun, dan memilih daging berkualitas tinggi. Ada juga langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu menyeimbangkan hormon secara alami, yang merupakan bagian penting dari perawatan dan pencegahan fibroid alami.

Fibroid: Perawatan Alami

Yang pertama adalah yang kita semua takuti: perubahan pola makan. Daging olahan dengan kandungan lemak tinggi dapat meningkatkan tingkat peradangan dan merupakan beberapa pilihan makanan terburuk dalam hal fibroid. Susu non-organik dapat memiliki jumlah hormon, steroid, dan bahan kimia lain yang tinggi yang dapat mengubah kadar hormon Anda, yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan fibroid. Gula halus dapat meningkatkan peradangan yang dapat meningkatkan rasa sakit dan mengurangi fungsi kekebalan tubuh Anda. Karbohidrat olahan, seperti tepung putih dan roti, dapat menyebabkan kadar insulin meningkat dan hormon menjadi tidak seimbang. Alkohol dapat berkontribusi terhadap peningkatan peradangan serta meningkatkan ketidakseimbangan hormon dan konsumsi kafein yang berlebihan juga dapat menyebabkan tangan Anda tidak seimbang dalam menjaga hormon Anda tidak seimbang. Melengkapi diet Anda dengan makanan organik, lebih banyak sayuran (terutama sayuran berdaun hijau, kaya beta karoten, & silangan), biji rami, makanan dengan kandungan zat besi tinggi, dan biji-bijian utuh dapat menghasilkan hasil positif dalam pengobatan alami fibroid.

Ada juga beberapa suplemen yang dapat membantu dalam pencarian ini, tetapi Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen apa pun. B-kompleks dapat membantu proses metabolisme hati dan pengaturan kadar estrogen. Minyak biji rami dan minyak ikan dapat membantu mengurangi peradangan, yang mungkin berperan dalam pertumbuhan fibroid. Anda juga dapat menggunakan vitex atau chasteberry untuk meningkatkan produksi progesteron dan mengurangi kadar estrogen. Teh herbal dapat membantu mengurangi peradangan dan menyeimbangkan kembali hormon tertentu. Teh yang terbuat dari milk thistle, chasteberry, raspberry merah, dock kuning, jelatang, dan akar dandelion semuanya memiliki manfaat sistemik untuk sistem reproduksi dan uterus.

Selain Diet: 4 Perawatan Alami Untuk Fibroid

Mari kita dapatkan yang jelek dulu: olahraga. Olahraga memiliki banyak efek anti-inflamasi dan tidak hanya membantu dalam manajemen berat badan, olahraga teratur dapat membantu mengontrol tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, berkontribusi pada keseimbangan hormon, dan olahraga teratur dapat membantu mencegah fibroid bahkan sebelum mereka benar-benar memulai.

Meningkatkan kesehatan hormon Anda, serta kesehatan umum Anda, adalah kunci lain dalam perang melawan fibroid. Anda harus melakukan yang terbaik untuk menghindari kontak dengan pestisida, herbisida, pemutih, pupuk sintetis, pengawet makanan dan pewarna makanan. Anda juga harus memilih produk perawatan alami yang tidak dikelantang dan kosmetik organik dan produk perawatan tubuh.

Minyak atsiri adalah perawatan fibroid alami lain yang dapat Anda manfaatkan. Clary sage, thyme, dan frankincense dapat membantu menyeimbangkan hormon secara alami. Campurkan 2 tetes setiap minyak dengan minyak kelapa dan gosokkan ke perut bagian bawah Anda dua kali sehari.

Dan terakhir, mengoleskan minyak jarak ke perut bagian bawah Anda dapat meningkatkan sirkulasi dalam sistem sirkulasi dan limfatik. Paket minyak jarak juga dapat meningkatkan sel darah putih yang menghilangkan racun penyebab penyakit dari tubuh Anda.

Faktor risiko seperti faktor keturunan, usia, ras, dan hipotiroidisme mungkin di luar kendali Anda, tetapi Anda masih dapat membantu tubuh Anda untuk berperang secara alami, dan kadang-kadang bahkan mencegah, fibroid. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum melakukan perubahan drastis pada diet atau olahraga Anda, tetapi tips alami di atas dapat membantu Anda dengan ini, sayangnya, penyakit umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *