Bagaimana Infertilitas Mempengaruhi Anda?

Anda tidak pernah berpikir bahwa Anda akan menjadi statistik infertilitas. Ini hanya terjadi pada orang lain, bukan kepada Anda. Tetapi apa yang terjadi ketika itu terjadi pada Anda? Bagaimana kamu menanganinya?

Infertilitas bisa menjadi pil yang sulit untuk ditelan, secara metaforis. Mengetahui bahwa Andalah yang tidak dapat memiliki anak dapat memiliki efek emosional yang dalam pada Anda. Meskipun, itu mempengaruhi orang yang berbeda dengan cara yang berbeda, Anda tidak perlu malu karenanya. Ada banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti yang Anda alami. Pikirkan tentang hal itu … jika itu tidak umum bagaimana mungkin ada klinik kesuburan yang berspesialisasi dalam infertilitas. Jika ada klinik dan dokter yang didedikasikan untuk infertilitas penuh waktu maka harus ada banyak orang yang memiliki masalah ini. Karena itu, Anda tidak sendirian.

Yang sedang berkata, itu tidak membuat kenyataan pergi. Ini masih merupakan situasi yang sulit untuk dihadapi. Anda mungkin merasa sedih, tertekan atau cemas. Anda bisa mengasihani situasi Anda dan tidak ingin membicarakannya dengan siapa pun karena rasanya seperti titik rendah bagi Anda. Ini bukan poin yang rendah. Ada pilihan alternatif untuk dipertimbangkan sehingga Anda harus berbicara dengan seseorang tentang situasi Anda untuk menemukan solusi.

Anda bisa merasa cuek dan jauh. Banyak orang berusaha menjauhkan diri dari kenyataan dan tidak mau memikirkan kabar buruk. Mereka terus menjalani hidup mereka dan menekan semua emosi ini. Adalah lebih sehat untuk menghadapi emosi Anda jika tidak maka akan tumbuh menjadi masalah yang mengakar di masa depan. Temukan orang kepercayaan yang bisa Anda ajak bicara. Berbicaralah dengan seseorang yang tidak akan menghakimi Anda dan akan dapat membimbing Anda dan emosi Anda.

Infertilitas mempengaruhi banyak orang dengan berbagai cara. Namun, ada kemajuan medis yang dapat membantu Anda. Ada berbagai perawatan kesuburan yang tersedia. Kunjungi klinik kesuburan untuk mencari tahu apa penyebab infertilitas. Setelah semua tes telah dijalankan dan dokter kesuburan tahu apa penyebabnya, program pengobatan dapat direkomendasikan. Anda akan diberikan rencana dan jadwal. Dokter kesuburan dapat merekomendasikan kemungkinan perubahan gaya hidup demi kesuburan Anda. Anda mungkin perlu menghentikan kebiasaan buruk tertentu atau memasukkan makanan tertentu untuk meningkatkan peluang Anda. Jika Anda ingin memiliki bayi maka Anda harus melakukan perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan kesuburan Anda.

Ingatlah bahwa mencari tahu tentang infertilitas tidak harus menjadi akhir. Ada opsi lain yang tersedia jika Anda ingin punya anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *